Sabtu, 06 April 2013

Perbandingan alat elektronik di zaman dahulu dan di era modern

Pada zaman dahulu sangat sulit untuk kita berkomunikasi, apalagi dari jarak yang jauh. bila kita zaman dahulu    
berkomunikasi hanya melalui surat yang dimana butuh waktu lama untuk mengirim kabarnya. sekarang era itu sudah jauh tertinggal.karena dengan seiringnya perkembangan zaman alat-alat teknologi yang sangat canggih sudah mulai bermunculan, seperti hanphone yang sangat canggih seperti backberry,anddroid,dll. yang di mana kecepatannya sangat canggih. dimana kita bisa mengetahui informasi dalam waktu yang sangat singkat.
dan ditambah adanya laptop,ipad,notebook televisi dll. yang dimana kita tidak perlu lagi takut untuk ketinggalan informasi. dan mungkin di era-era berikutnya bisa bermunculan alat-alat yang jauh lebih canggih lagi.

                                     Perbedaan alat teknologi jaman dulu dan jaman sekarang

                                                                     1. Mobile Phone


                
 Pada tahun 1983, Motorola DynaTAC (Dynamic Adaptive Total Area Coverage) 8000x adalah ponsel pertama di dunia yang dirilis secara komersial,Jika dahulu kita harus menggunakan hanphone yang ukurannya sangat besar dan sangat berat kita di era modern kita tidak perlu lagi menggunakannya, karena seiring berkembangnya jaman sudah di temuka hanphone yang jauh lebih canggih seperti samsung yang memuat banyak apikasi dan berukuran yang kecil.


                                                        2. Televisi



Dahulu : televisi pertama kali diperkenalkan kepada publik Amerika pada tahun 1939. Pecahnya Perang Dunia II membuat tertundanya pemrograman jaringan komersial di Amerika Serikat sampai tahun 1940-an. Model tv hitam-putih masih sangat populer,hingga kemudian pada tahun 1948 Admiral Model 9A111, yang berukuran layar 7 inci dan terbungkus dalam kotak logam besar empat kali ukuran layar dipasarkan dengan harga $ 2.495 (setara dengan $22,642.49 hari ini!)

Sekarang: ratusan saluran dengan format HDTV pada layar 50inch dengan tampilan 3D Sony,serta 42inch Panasonic plasma, LCD Samsung atau Sharp di ruang tamu Agan2 sekalian bukanlah pemandangan yang luar biasa.


                                                             3. Perangkat Audio Portabel


                                              
Dahulu:  Meskipun iPod,yg paling terkenal sbg MP3 player yang paling populer di seluruh dunia, tapi orang yang paling terkenal yang memperkenalkan MP3 player untuk kita saat ini adalah Nathan Schulhof. Schulhof sering disebut sebagai "ayah dari industri pemutar MP3" dengan Audio Highway Player. Audio Highway adalah perusahaan pertama yang memproduksi MP3 player portabel yang memungkinkan pengguna dapat men-download konten mp3 player mereka sendiri. Audio Highway memenangkan penghargaan inovasi untuk Listen Up Player di acara CES pada bulan Januari 1997.tetapi Tentu saja perangkat portable pertama untuk mendengarkan audio adalah Sony Walkman TPS-L yang diperkenalkan di Jepang pada tahun 1979.


Sekarang: Perusahaan lain seperti SanDisk Sansa dan Microsoft Zune menawarkan alternatif yang lebih murah untuk menjadi pesaing Apple.tapi tak bisa di pungkiri iPod-lah yang sekarang menguasai sebagian besar pangsa pasar untuk MP3 player.



                                                                   4 . Komputer




Dahulu :Salah satu komputer paling awal yang paling terkenal adalah ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Computer), komputer elektronik pertama. diluncurkan pada tahun 1946, dengan bobot 30-ton,serta 6000-switch, 18.000 tabung dan lemari, dan menempati seluruh ruangan sangat besar.

Sekarang: kita tidak akan kesulitan melihat laptop super tipis, Netbook, iPad dan segera akan datang Android tablet.












1 komentar:

  1. Perhatikan EYD, besar kecil huruf. Ide menarik, hanya tulisan kurang mengalir.

    BalasHapus